risang

Kali ini berbeda dengan postingan2 gw yang sebelumnya sob ,di kesempatan hari ini gw mau bagi tentang cara mempercepat koneksi Modem Smartfren..
Saya sendiri sih sampai sekarang masih pakai Modem smartfren karena harganya yang murah meriah ,walaupun kecepatanya disesuaikan sama harganya (Agak lemot) tapi gak papa sih ya ,hemat dikit ,hehe

Saat koneksi mengalami penurunan kecepatan biasanya saya setting ulang user dan password akses internet smartfren saya ke channel lain yang disediakan smartfren. Cara ini dapat dianalogikan pindah jalur ke jalur yang lebih bebas hambatan karena jalur default terbebani oleh banyak pengakses.


Inilah beberapa hal yang saya lakukan untuk mempercepat modem smartfren saya:
1.     Disconnect dari akses modem Anda
2.     Masuk ke menu settings, secara default user dan password akses internet Anda adalah number: #777 user: smart dan password: smart
3.     Ubahlah setting tersebut dengan pilihan sebagai berikut ini:
number : *98#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap
atau
number : *31*11111#
username : cdma atau wap
password : cdma atau wap
4.     Tekan tombol connect dan cek kecepatan akses Anda setelah melakukan perubahan tersebut.
5.     Jika perlu ubah juga DNS server defaultnya menggunakan DNS google 8.8.8.8 dan alternate DNS 8.8.4.4

Boleh dicoba nih sob... siapa tahu dapat mebantu..
Itulah trik yang dapat saya berikan ,Semoga membantu ....


{ 15 komentar... read them below or Comment }

  1. waahh sayangnya saya gak pake smart freen

    ReplyDelete
  2. Keren gan...

    Ditunggu komenbacknya gan http://adhi-lasoma.blogspot.com/2013/03/cara-membuat-kotak-affiliates-di-side.html

    ReplyDelete
  3. mungkin cara ini bisa saya coba brhubung smartfren akhir* ini mngalami kekacauan sinyal ..
    komment backnya yaa ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih gan...
      koneksi smartfren bbrp hari yg lalu gk stabil

      Delete
  4. Sip banget gan..! langsung praktek eh..cepet bgt..

    kunbalnya : informasi-dll.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Okeh..
    Thak's atas kujunganya

    ReplyDelete
  6. Salam,
    wah artikelnya sangat bermanfaat. :-)
    Eh Blog nya keren juga jadi betah nih disini :D ahihi
    Jangan lupa ya sobat berkunjung di Putra-Community | #14 . Terimakasih ^_^ ;-)

    ReplyDelete
  7. Ok ,gan
    Makasih ya udh berkunjung di blog ini :D

    ReplyDelete

Powered by Blogger.